foto bersama

Minggu, 01 November 2020

SMP Negeri 2 Ngadirojo Gelar Pelatihan Office 365


 

Seiring dengan perkembangan era globalisasi, dunia Teknologi Informasi dan Komunikasi juga berkembang dengan pesat dan pada abad 21 ini Teknologi Informasi dan Komunikasi sudah menjadi kebutuhan primer bagi banyak kalangan. Dengan menggunakan Teknologi Informasi dan Komunikasi, suatu proses dan kegiatan dapat dilakukan dengan lebih cepat, mudah dan efisien. Oleh karena itu penguasaan terhadap perangkat teknologi komunikasi perlu diajarkan pada setiap lini. Selaras dengan hal ini maka diadakan pelatihan OFFICE 365 kepada Pendidik dan Tenaga Kependidikan di sekolah.

Dalam upaya peningkatan mutu penyelenggaraan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan pemberdayaan SDM, SMP Negeri 2 Ngadirojo menyelenggarakan Pelatihan Office 365 secara internal bagi guru dan tenaga kependidikan. Pelatihan tersebut dilaksanakan pada tanggal 2 November 2020 yang dibimbing oleh ibu Agustina Nur Hidayati,S.Pd selaku guru IPA dengan menggunakan akun domain @smpn2ngadirojo.sch.id.

Kegiatan pelatihan tersebut bertujuan untuk mendalami layanan virtual pembelajaran jarak jauh yang dilaksanakan setelah para guru melayani peserta didik dalam PJJ. Selain itu, pelatihan tersebut sebagai tindak lanjut bagi beberapa guru yang pada dua bulan sebelumnya telah mengikuti pelatihan Office 365, baik yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Wonogiri maupun dari Jawa Tengah melalui @pdkwonogiri.id.





Agustina Nur Hidayati, S.Pd mengawali pelatihan dengan menyampaikan pengertian Office 365. Dikatakan oleh urusan kurikulum tersebut bahwa Office 365 merupakan layanan dari Microsoft yang mengusung pembelajaran jarak jauh dengan moda pembelajaran microcoft team dan form. Lebih lanjut, guru mata pelajaran IPA tersebut menjelaskan bahwa banyak hal bisa dilakukan melalui Office 365, antara lain : microsoft teams, sway, form, onedrive, onenote class notebook, MEC, dan sebagainya.



Marino, S.Pd., M.Pd., kepala sekolah dalam pengantarnya menyampaikan ucapan terima kasih kepada bapak/ibu gurum dan staf karyawan atas kerja samanya dalam mempersiapkan pelatihan yang dimaksudkan untuk melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dengan moda Office 365  dapat terlaksana dengan baik jika didukung oleh  situasi, kondisi, dan domisili peserta didik, serta dukungan orang tua. Dalam pelatihan ini yang terpenting adalah bapak/ibu guru dan staf karyawan mengenal, mengerti, memahami, mendalami, dan mampu mengaplikasikan Office 365 dalam pembelajaran.


1 komentar:

  1. Play 'Duck of Luck Online Slot Free' Slot Game for Fun! 카지노사이트 카지노사이트 다파벳 다파벳 2907Bet365 Prediction and Live Streaming - Cricket Betting

    BalasHapus